BIDANG PEMBUDIDAYA IKAN

Kenalkan Ikan Kobia, Dirjen PDS masak Bareng Chef Aiko di Bazar KKP

Administrator | Jumat, 08 Februari 2019 - 09:53:49 WIB | dibaca: 147 pembaca

Dirjen PDS masak Bareng Chef Aiko

Ada yang berbeda dengan bazar produk perikanan yang rutin di gelar setiap bulan di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan. Pada bazar kali ini, Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Lampung  Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya memperkenalkan kepada masyarakat satu jenis ikan lokal Indonesia, yaitu ikan ''KOBIA''. Ikan yang bernama latin Rachycentron canadum merupakan spesies ikan karnivora laut yang relatif baru dalam bidang budidaya dan belum banyak dikenal oleh masyarakat.

Ikan kobia merupakan salah satu jenis ikan yang sangat potensial untuk dikembangkan karena memiliki beberapa keunggulan. Keuggulan utama adalah ikan kobia cepat pertumbuhannya, dimana dalam jangka waktu 1 tahun ukurannya dapat mencapai 4-6 kg. Biarpun termasuk jenis ikan ukuran besar, ikan kobia  mudah beradaptasi dengan lingkungan budidaya serta mudah mengkonsumsi pakan buatan.

Untuk menarik minat masyarakat mengkonsumsi ikan kobia, Ditjen PDSPKP menggelar demo masak ikan kobia oleh Chef Aiko bersama Dirjen PDSPKP Rifky E. Hardijanto. Sesaat sebelum memulai demo masak, Dirjen PDSPKP menyampaikan bahwa ikan kobia yang merupakan asli perairan Indonesia sangat potensial dikembangkan dan bisa menjadi sumber ikan dalam mendukung program peningkatkan konsumsi ikan yang targetnya 70 kg/kapita pada tahun 2024.  Adapun terkait rasa dari daging ikan kobia, Dirjen menyampaikan bahwa daging ikan kobia teksturnya lembut dan kulit sekitar kepala tebal seperti kulit sapi. ''Ikan kobia merupakan pilihan yang cocok untuk penggemar kikil (kulit sapi),  namun kulit ikan lebih aman dikonsumsi karena tergolong asam lemak tak jenuh yang bermanfaat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah'', terang Rifky. 

Untuk demo masak ini, Chef Aiko bersama Dirjen PDSPKP memasaka ikan kobia dengan cara di steam. Adapun ikan kobia yang akan dimasak sudah difillet terlebih dahulu sehingga memudahkan saat akan memasak.  Pada kesempatan ini Cheff Aiko mengatakan bahwa kelebihan dari ikan kobia adalah rasanya yang tidak amis. ''Saya yakin bahwa ikan kobia pasti disukai oleh anak anak karena rasanya yang tidak amis, baik dimakan dalam bentuk daging ataupun menjadi olahan lainnya, terang Aiko.  Satu pesan yang penting dari Cheff Aiko bahwa saat memasak jangan terlalu lama, karena protein ikan akan rusak dan dagingnya menjadi kering.

Diakhir acara  para pengunjung yang hadir berkesempatan mencicipi hasil masakan Cheff Aiko dan Dirjen PDSPKP.

 

sumber : https://kkp.go.id/djpdspkp/artikel/8751-kenalkan-ikan-kobia-dirjen-pds-masak-bareng-chef-aiko-di-bazar-kkp 










Komentar Via Website : 7
suramun
20 Februari 2019 - 14:32:24 WIB
enaknya kalau dikasih resepnya sekalian
Stimuno untuk Balita
20 Februari 2019 - 14:33:58 WIB
keren Ikan adalah bahan makanan yang bisa meningkatkan kesehatan otak dan jantung anak Anda. Ikan kaya akan protein, dan lemak sehat yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak. Bukan hanya itu, ikan juga mengandung zat besi, kalsium, zink, dan magnesium yang juga dibutuhkan tubuh.
Vimax Volume Original Obat Pembesar Penis
27 Februari 2019 - 23:24:05 WIB
Vimax Volume Original Obat Pembesar Penis menyehatkan menyembuhkan dari semua masalah yang di alami semua pria secara permanen tanpa efek samping. http://bit.ly/2EAUvn6
Hammer Of Thor Asli
02 Maret 2019 - 10:42:19 WIB
Hammer of Thor Asli yaitu suplemen herbal nan mampu mengasihkan ereksi nan lebih kuat serta stamina nan lebih tahan lama. Suplemen Hammer of Thor Asli umumnya dikemas dalam bentuk pil atau serbuk seperti protein powder nan mampu pria konsumsi seorangdiri atau dicampur ke pada air lainya.

Dengan menguatkan ereksi nan lebih maksimal serta tahan lama, Hammer of Thor Asli dipercaya ampuh menambah gairah vitalitas dan bisa mempersembahkan apa nan selama ini didambakan oleh banyak pria sebuah alatvital lebihbesar serta panjang. http://bit.ly/2TexoH9
Pabrik Beton Precast
08 Maret 2019 - 16:57:06 WIB
sangat menarik dan informatif terus update artikel terbarunya https://www.pabrikbeton.com/
Obat Pembesar Alat Vital Pria Permanen Cepat Aman Secara Alami
10 Maret 2019 - 01:25:17 WIB
Obat Pembesar Alat Vital yakni sama dengan Obat Pembesar Alat Vital Alami Pria Permanen Tanpa Efek Samping di jamin cepat aman efek permanen guna memperbesar panjang alat vital, hebatnya hanya satukali minum reaksinya spontan dapat digunakan. Obat Pembesar Alat Vital juga teruji bisa menyembuhkan lemah sahwat dan disfungsiereksi.

http://bit.ly/2TlfdjS - http://bit.ly/2IvJdjz - http://bit.ly/2TpBInK - http://bit.ly/2UrNLxo - http://bit.ly/2UqCRrB - http://bit.ly/2ENKNN8 - http://bit.ly/2JEWXwh - http://bit.ly/2Jn5osr - http://bit.ly/2LuSbhP - http://bit.ly/2Jt5cYA - http://bit.ly/2M6krJ4 - http://bit.ly/2kTPHON - http://bit.ly/2sINSb4 - http://bit.ly/2LwL3C6 - http://bit.ly/2JGgmJa
Yudis
18 Maret 2020 - 09:01:12 WIB
informasinya sangat berguna
https://www.olehkita.my.id/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)